Pages

Rabu, 17 Agustus 2011

(GoVlog-Ramadan) Suara yang membuat penasaran

Malam-malam saat bulan Ramadhan memang sangat menyenangkan karena setiap masjid umumnya lebih penuh dibandingkan dengan malam pada bulan-bulan lainnya, begitu pula di Masjid Al-Muawanah yang berada di komplek saya yang ramai saat bulan Ramadan. Di lingkungan rumah saya saat ini lebih banyak kalangan mudanya dibandingkan usia senjanya sehingga masjid pun lebih diramaikan oleh remajanya, yang putrinya pun juga banyak yang datang. Biasanya remaja putri duduk di barisan depan namun ada pembatas antara putra dan putri berupa kain yang dapat dipindah-pindahkan maupun diturunkan. Nah cerita dimulai dari shalat tarawih di Masjid yang berada di komplek tempat tinggal saya.

Minggu, 14 Agustus 2011. Adzan isya berkumandang dan saya pun bergegas pergi ke masjid dengan tenang seperti pada Hadits berikut: Berjalan menuju masjid dengan tenang dan menjaga kewibawaan sikap, tidak terburu-buru. Jika ketinggalan rakaat, hendaknya melengkapi yang kurang setelah imam salam (HR. Bukhari no. 636, 908 dan Muslim no. 602). Hadits ini juga baru saya tahu belum lama ini setelah teman saya Insan Kamil meminjamkan buku berjudul etika muslim. Bukunya kecil namun didalamnya masih banyak hal-hal yang belum saya ketahui untuk menjadi seorang muslim yang beretika muslim selayaknya tidak cuman muslim ktp saja. Sebelum mengetahui tentang hadits ini saya selalu berlari kecil menuju masjid agar tidak ketinggalan rakaat pertama namun alhasil saat shalat bukannya hati jadi tenang malah napas ngap-ngappan:sweaty: . Sekarang sudah tidak ngap-ngappan lagi dan waktu itu sampai masjid ternyata saya masih bisa dapat di shaf ketiga dari depan padahal kemarin masih sulit dapet shaf depan soalnya saya datangnya suka telat, dan shalat isya pun dimulai.

Selesai shalat isya, pengurus masjid mengatakan nanti setelah shalat tarawih akan ada kultum seperti malam-malam sebelumnya yang kali ini diisi oleh Ustad Agus. Setelah tarawih selesai dimulailah kultum dari Ustad Agus, saya baru pertama kali melihat beliau ceramah dan pertama kali mendengarkan suara beliau. ketika Ustad Agus mulai mengucapkan kalimat pembuka ceramahnya tiba-tiba bulu kuduk saya merinding :waaah:mendengar suara Ustad Agus yang terdengar lantang dan besar seperti pengisi suara pada film kartun sebagai malaikat bersuara besar . Mendengar suaranya yang keras tapi bukan seperti orang lagi marah membuat saya ingin mendengarkan dengan seksama isi dari ceramah yang di bawakannya, maklum kalo yang ceramah suaranya pelan biasanya malah jadi ngantuk, upss.. :ngiler:

Tidak lama kemudian ternyata dari kubu putri pun terlihat penasaran ingin melihat seperti apa pembawa ceramah kali ini yang membacakan kata pembukanya dengan suaranya yang lantang. Dua orang putri pun akhirnya menurunkan tirai pembatas putra dan putri setengah dari tinggi sebelumnya sehingga wajah dari Ustad Agus pun dapat dilihat jamaah putrinya. Ya kalau di dengarkan lagi memang suaranya bagus seperti iklan permen HEX*S yang suara pria menawan "mama pulang yuk" :siga:. Ditengah ceramahnya saat nada suaranya tidak sama sekali tinggi tiba-tiba mic yang sebelumnya tidak bisa hidup yang berada di depan Ustad Agus menyala membuat ibu-ibu dan putri lainnya kaget spontan beberapa ibu-ibu latah dan para pria pun tertawa mendengarnya:scream: .



dan tentu saja ane udah follow:











dan ini postingannya:






9 komentar:

Ca Ya mengatakan... ]

hahaha ada2 aja nih...
btw klo ndak salah,,,banner XL GoVlog tu dipasang'a di sidebar^^

salam kenal :D

Bayu Adhytia Pradipta mengatakan... ]

betul tuh di sidebar bro...

Honey mengatakan... ]

iya pasangnya di sidebar... :)

Arly Fadli Maulana mengatakan... ]

@Ca Yasalam kenal kembali.
haha y kemarin niatnya mau pasang di sidebar tapi belum tau caranya maklum masih nubi.
thanks sudah mampir dan sarannya

Arly Fadli Maulana mengatakan... ]

@Bayu Adhytia Pradiptasip mas bannernya udah diangkut ke samping.
thanks koreksinya, salam kenal

Arly Fadli Maulana mengatakan... ]

@honeyliziousakhirnya bisa juga dipindahkan.
thanks y koreksinya. :D

Fakta Dunia mengatakan... ]

btul tak tu
msk tgl 14 juni 2011 kita shalat tarawih

anasmcguire mengatakan... ]

aya aya wae nih akangnya.. salam kenal..

Arly Fadli Maulana mengatakan... ]

@Fakta Dunia/shock, wah iya maaf saya salah ketik, ngelindur nih ngeblognya.
makasih y membacanya sudah detail dan thanks jg buat koreksinya.

NB: cerita saya bukan karangan, dan saya berani kalau ada orang yang ingin membuktikannya sendiri saya akan tunjukkan nanti saksi lainnya. :)

salam kenal

/sweat /hihi /blush /blur /wahaha /no /please
/omg /nobigdeal /shock /hmm /floor

Posting Komentar